John Froelich – Penemu Traktor Modern

John Froelich (November 24 1849 – 1933) adalah penemu yang tinggal di negara bagian Iowa, dan menemukan traktor pertanian bensin pertama praktis bertenaga.

John Froelich adalah anak dari Henry Froelich dan Kathryn Gutheil, imigran Jerman ke Amerika Serikat yang tiba di Clayton County, Iowa pada tahun 1847. Yohanes lahir di 1849, dan tumbuh menjadi seorang petani dekat desa kecil Froelich, Iowa, nama untuk ayah Yohanes. Cinta John Froelich dari mesin membawanya untuk mengoperasikan lift gandum dan memiliki operasi uap gandum bertenaga pengirikan.

Froelich pertama kali merancang sebuah traktor bertenaga bensin pada tahun 1890, setelah membeli mesin bensin Van Duzen untuk daya menarik gandumnya. Froelich memperhatikan bahwa petani di South Dakota, di mana ia sering pergi pada musim gugur untuk mengirik gandum, kesulitan menemukan batubara atau kayu untuk bahan bakar mesin uap mereka. Bekerja sama dengan William Mann pandai besi di toko Mann di Froelich, Iowa, Froelich dipasang mesin bensin pada balok kayu selama gigi berjalan dari mesin traksi Robinson. Menggunakan beberapa bagian baru yang dirancang oleh Mann dan dirinya sendiri, Froelich mampu membangun 16 tenaga kuda (12 kW)  yang bisa berjalan maju dan mundur pada tahun 1892. Setelah selesai membuat traktor, Froelich dan Mann membawanya ke Langford, South Dakota, di mana mereka  menarik  72.000  gantang gandum dalam 52 hari.

Traktor baru membangkitkan minat dari sekelompok orang bisnis Waterloo dan pada Januari 1893, Bensin Waterloo Traksi Co diselenggarakan dengan John Froelich sebagai pemegang saham besar dan direktur. Traktor itu ditempatkan di pasar dengan nama “anak Waterloo” .

Pada tahun 1894, Froelich dan delapan investor membentuk Bensin Waterloo Perusahaan Traksi Engine. Mereka membangun empat traktor prototipe dan menjual dua (meskipun keduanya segera kembali). Untuk membuat uang, perusahaan bercabang ke mesin stasioner (satu pertama didukung mesin cetak di surat kabar Courier Waterloo).

Setelah  berjalan sukses di South Dakota, Froelich bertemu dengan beberapa pengusaha di Waterloo, Iowa, di mana mereka membentuk Bensin Waterloo Perusahaan Traksi Engine untuk memproduksi traktor Froelich untuk dijual. Hanya 2 traktor yang dijual, dan keduanya kemudian kembali pelanggan tidak puas. Perusahaan ini beralih ke membuat mesin stasioner untuk memberikan pendapatan. Froelich meninggalkan perusahaan pada tahun 1895, dan akhirnya pindah ke St Paul, Minnesota bersama istrinya Kathryn Bickel, dan empat anak mereka. Traktor Froelich itu akhirnya dihidupkan kembali dan diperbaiki oleh Perusahaan Mesin Bensin Traksi Waterloo, yang memakai rancangan traktor yang pernah dibuat  pada tahun 1911. Perusahaan ini dibeli oleh Deere & Company pada 1918, dan menjadi John Deere Tractor Perusahaan. Froelich, yang menerima sedikit uang atau pengakuan untuk penemuannua.

Ia meninggal pada 1933, di St Paul. Ia baru dipatenkan sebagai Penemu Hall of Fame Iowa pada tahun 1991. Pada tanggal 27 Agustus 1933, sebuah monumen batu untuk menghormatinya diresmikan untuk menghormati Froelich dalam komunitas kecil yang menyandang namanya. Ada 2500 orang menghadiri upacara, includiing Will Mann, pria yang dibantu dia dalam penemuan, dan Will Klotzbach, yang juga membantu, HJ Klotzbach, Ed. Hupfer dan Chris Ihde, anggota kru pengirikan-Nya.

Sumber, Buku 50 Tokoh Penemu
               Wikipedia
               iagenweb.org 
              http://www.history.com

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: