Robert Adler – Pencipta Remote Control

Robert Adler lahir di Wina pada 4 Desember 1913. Beliau meraih gelar Ph.D. dalam Fisika dari Universitas Wina di 1937.Following aneksasi Austria oleh Nazi Jerman pada tahun 1939, Dr Adler, Yahudi , meninggalkan negara itu. Ia melakukan perjalanan pertama ke Belgia , kemudian ke Inggris , di mana ia bertindak atas saran teman, yang merekomendasikan bahwa dia sebaiknya beremigrasi ke Amerika Serikat . Setelah beremigrasi ke Amerika Serikat, ia mulai bekerja di Zenith Electronics dalam penelitian divisi di 1941. Dalam masa hidupnya, Adler diberikan 58 US paten. Salah satu penemuan terkenalnya adalah Remote Control.

Meskipun bukan remote control pertama, tetapi  teknologi Adler adalah kemajuan besar dibanding sebelumnya sistem remote control.

“Flashmatic” remote control, ditemukan oleh Eugene Polley , lain insinyur di Zenith , adalah remote control nirkabel pertama, menggantikan sinyal perangkat kabel kontrol berbasis remote, yang tidak pernah sukses. Para Flashmatic digunakan directional senter pada perangkat pemancar, dan foto sel di televisi set sendiri. Salah satu kelemahan utama dari teknologi ini adalah bahwa jika pesawat televisi terkena sinar matahari langsung, tidak sengaja dapat memicu salah satu fungsi remote control. Presiden perusahaan mengirim insinyur kembali ke papan gambar untuk datang dengan solusi yang lebih baik.
Sebuah Ruang Zenith Komandan kontrol 600 terpencil.

Sebuah sistem yang didasarkan pada gelombang radio sempat dipertimbangkan tetapi ditolak karena sinyal dapat dengan mudah melakukan perjalanan melalui dinding dan secara tidak sengaja dapat mengubah saluran di televisi tetangga. Selanjutnya, orang-orang pemasaran di Zenith diinginkan remote control yang tidak memerlukan baterai, seperti yang dirasakan pada waktu itu jika baterai mati, pelanggan mungkin berpikir ada yang salah dengan televisi set sendiri.

Solusi Adler adalah menggunakan gelombang suara untuk mengirimkan sinyal ke TV. Remote control pertama yang dikembangkan, “Space Command”, digunakan aluminium batang, analog dengan menyetel garpu , dipukul oleh palu toggle dengan tombol-tombol pada perangkat, untuk menghasilkan nada frekuensi tinggi yang akan ditafsirkan untuk mengontrol fungsi pada pesawat televisi .

Pada tahun 1960, Adler memodifikasi remote control untuk menggunakan ultrasonik sinyal, sebuah teknologi yang kemudian digunakan dalam televisi set diproduksi selama 25 tahun berikutnya, sampai digantikan oleh sistem inframerah yang dapat mengirimkan perintah yang lebih kompleks (tapi, sayangnya, memerlukan baterai untuk menjalankan).

Pada saat pensiun dari Zenith, secara resmi pada tahun 1982, Adler adalah Wakil Presiden perusahaan dan Direktur Riset. Ia tetap menjadi penasihat teknis untuk Zenith sampai tahun 1999. Pada tahun 1980, Adler dianugerahi IEEE Medal Edison . Pada tahun 1997, Adler dan Polley yang bersama-sama dianugerahi Emmy Award oleh National Academy of Television Arts and Sciences . Permohonan paten terbaru Adler diajukan pada tanggal 6 Oktober 2006 untuk bekerja pada layar sentuh.

Robert Adler meninggal pada 15 Februari 2007, di panti jompo Boise Idaho  karena gagal jantung pada usia 93 tahun.

Sumber, Buku 50 Tokoh Penemu
               Wikipedia

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: