Eadweard Muybridge J

Eadweard Muybridge J. Muybridge lahir tahun 9 April 1830. Dia kembali ke Inggris pada akhir dekade dan kembali lagi ke San Francisco pada 1866. Selama waktu itu ia telah membangun reputasi yang solid sebagai fotografer pintar dengan sebagian besar karya-karyanya fokus pada mata pelajaran lansekap. Selama bertahun-tahun karya komersial nya dijual di jalan utama dari San Francisco.

(9 April 1830 – 8 Mei 1904)

Tokoh Ilmuwan Penemu – http://www.tokoh-ilmuwan-penemu.com/2012/04/eadweard-j-muybridge-di-logo-google.htm1830 dengan nama Edward James Muggeridge di Inggris. Dia dikatakan telah mengubah namanya pada tahun 1870 dan selama tahun-tahun awal dia di San Francisco (AS) adalah sebagai bentuk penghargaan kepada Raja Eadweard. Dia pindah ke San Francisco (AS) pada tahun 1855, pada awal mulai bekerja sebagai agen penerbit serta penjual buku.

Eadweard Muybridge dikagumi banyak orang atas karyanya menangkap kuda yang bergerak cepat. Kuda miliknya oleh Lelan Stanford, seorang mantan gubernur.Muybridge mengambil serangkaian foto yang menunjukkan kuku kuda yang meninggalkan tanah. Foto-foto menangkap kuku yang menyelipkan dibawah hewan, dimulai dari gerakan menarik dengan kaki-kaki depannya dan kemudian ke mendorong ke belakang dengan kaki belakangnya.

Muybridge mulai membangun reputasinya pada tahun 1867 dengan foto-foto Yosemite dan San Francisco (banyak foto Yosemite direproduksi adegan yang sama diambil oleh Carleton Watkins ). Muybridge cepat mendapatkan pemberitahuan untuk foto lanskap, yang menunjukkan keagungan dan ekspansif dari Barat, yang diterbitkan di bawah nama samaran Helios.  Pada musim panas 1873 Muybridge ditugaskan untuk memotret Perang Modoc , salah satu ekspedisi Angkatan Darat AS melawan West Pantai India.

Eadweard Muybridge kemudian melanjutkan untuk tur Eropa dan Amerika untuk berbagai mata kuliah. Dia memproyeksikan hasil foto-fotonya melalui Zoopraxiscope, sebuah mesin yang mirip dengan phenakistiscope yang memiliki rana yang berputar mundur. Peralatan yang sama yang digunakan oleh Eadweard Muybridge untuk risetnya diberikan oleh berbagai lembaga, dan yang paling luar biasa diberikan oleh Universitas Pennsylvania.

Kemudian, Eadweard Muybridge menggunakan serangkaian kamera dalam menangkap gambar hewan dan manusia untuk mempelajari bagaimana mereka bergerak. Subyek yang diambil dalam berbagai cara – dari berjalan, saat melakukan tinju, dan melempar di air. Dari periode 1883-1886 ia ditangkap sekitar 10.000 gambar seperti yang ditugaskan oleh University of Pennsylvania. Gambar-gambar itu kemudian diterbitkan dalam kumpulan yang disebut Locomotion animal yang menampilkan 781 piringan lebih dari 20.000 foto. Karyanya sekarang dikreditkan untuk biomekanik jump starting.

Ia kembali ke tanah kelahirannya pada tahun 1894 dan meninggal pada tahun 1904, meninggalkan banyak warisan yang menginspirasi banyak fotografer dan ilmuwan.

Urutan fotografi Eadweard Muybridge telah lama diterbitkan dalam buku-buku referensi dari banyak seniman khususnya dalam film dan musik sejak ’50-an. Dia juga terinspirasi oleh ilmuwan besar lain seperti Etienne Jules Marey yang telah mencatat penemuan pertama kalinya yaitu gambar bergerak hidup dengan menggunakan kamera tunggal, dan Thomas Edison yang mematenkan kamera film, serta William Dickson yang dianggap sebagai penemu modern gambar kamera bergerak.

Sumber, Wikipedia
               artikel-luarbiasa.blogspot.com

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: