Steve Chen – Pendiri YouTube

Steven Shih  atau “Steve” Chen (陈 士 骏, kelahiran Agustus, 1978) adalah seorang yang berdarah Taiwan-Amerika dan merupakan pengusaha internet . Dia adalah pendiri dan sebelumnya Chief Technology Officer dari situs berbagi video terpopuler yakni YouTube.

Chen lahir di Taipei , Taiwan . Ketika ia berusia lima belas tahun, ia dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat .

Dia adalah seorang karyawan awal di PayPal , di mana ia bertemu Chad Hurley dan Jawed Karim . Pada tahun 2005, tiga didirikan YouTube. Dia sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer di YouTube, dan saat ini digunakan oleh Google. Chen juga seorang karyawan awal di Facebook , meskipun ia meninggalkan setelah beberapa bulan untuk memulai YouTube. Pada bulan Juni 2006, Chen disebut oleh Bisnis 2.0 sebagai salah satu dari ” 50 orang yang berpengaruh saat ini” dalam bisnis.

Pada tanggal 16 Oktober 2006, Chen dan Hurley menjual YouTube untuk Google, Inc senilai $ 1,65 miliar. Chen menerima 625.366 lembar saham Google dan 68.721 tambahan dan di percayai sebagai bagian dari penjualan. Saham Google yang ia terima adalah senilai $ 350.000.000 di Google 30 Oktober 2007 penutupan harga saham. Chen telah terdaftar sebagai salah satu dari 15 ilmuwan Asia To Watch oleh Majalah Scientist Asia pada tanggal 15 Mei 2011. Dia dan Chad Hurley sekarang mulai Sistem avos yang telah mengakuisisi delicious dari Yahoo! Inc

Sumber, Wikipedia
Dengan perubahan seperlunya

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: