Salvino D’Armate – Penemu Kacamata rabun

Salvino D’Armate lahir pada tahun 1258/1245?. Dia memiliki pekerjaan termasuk penemu dan insinyur. Dia meninggal pada 1312 pada usia 54 tahun?. Ia menemukan kacamata pertama yang dapat dipakai dan dapat dilipat? dan dapat digunakan untuk melihat benda yang lebih kecil atau susah di lihat oleh orang yang menderita penyakit mata rabun.

Ia menemukan kacamata ini bersama Alessandro Della. Permulaan saat dia melakukan percobaan pemisahan cahaya. Dari percobaan itu, ia menemukan adanya kemungkinan bahwa benda-benda kecil dapat di perbesar penampakannya dengan cara melihatnya melalui dua buah kaca cembung.

Salvino pernah di sebut-sebuat sebagai pencipta kacamata. Hal itu sebelumnya berpikir bahwa ia menemukan kacamata sekitar 1284? , walaupun bukti sekarang menunjukkan bahwa ini adalah bohong.

Dalam sejarah 1684 dari Florence , Leopoldo del Migliore menulis bahwa gereja Santa Maria Maggiore berisi peringatan menghormati D’Armati dengan tulisan: Di sini terletak Salvino degl ‘Armati, anak Armato dari Florence, penemu kacamata. Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya. AD 1317. Gereja telah dibangun beberapa kali sejak abad ke-13, bagaimanapun, dan makam ini tidak ada lagi, sehingga klaim tersebut tidak dapat diverifikasi.

Kacamata paling awal adalah untuk koreksi hyperopia (rabun jauh) dan presbyopia (terkait usia rabun jauh); kacamata untuk benar miopia (rabun jauh) tidak ditemukan sampai abad ke-15. Kacamata awal yang seimbang di jembatan dari hidung; batang tidak diperkenalkan sampai abad ke-17.

Klaim bahwa kacamata ditemukan oleh Salvino D’Armate dari Florence telah terungkap sebagai tipuan.

 MASIH MENJADI KONTROVERSI
Sumber, Buku 50 Tokoh Penemu
               Wikipedia
           

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: