Faust vrancic – Pencipta Parasut

Faust vrancic lahir pada 17 januari 1551 di Kroasia. Orang Eropa menyebutnya Faust Veranzio , sedangkan warga di tempat kelahirannya menyebutnya homo Volans atau manusia terbang. Faust yang adalah ahli matematika dan juga sebagai seorang Uskup menemukan parasut pada tahun 1617.

Fausto lahir di Sebenico di Kroasia keluarga bangsawan dari jumlah Veranzio (cabang yang kemudian bergabung dengan keluarga Draganić, menciptakan Hitungan Draganić-Veranzio), sebuah keluarga terkenal dari penulis.

Dia adalah anak dari Michele Veranzio, seorang penyair Latin, dan kemenakan Antonio ( Kroasia : Antun Vrancic), Uskup Agung Esztergom (1504-1573), seorang diplomat dan pegawai negeri, yang berhubungan dengan Erasmus ( 1465-1536), Philipp Melanchthon (1497-1560), dan Nikola Subic Zrinski (1508-1566), yang mengambil Fausto dengan dia selama beberapa palung perjalanannya Hungaria dan Republik Venesia. ibu Fausto adalah dari Berislavić keluarga. Saudaranya, Giovanni, meninggal masih muda dalam pertempuran.

Sementara tempat tinggal utama keluarga berada di kota Šibenik , mereka memiliki sebuah rumah musim panas yang besar di pulau Prvić , dalam Šepurine tempat, tempat tetangga untuk Prvić Luka (di mana ia dimakamkan di gereja lokal). Benteng barok yang digunakan oleh keluarga Vrancic sebagai tempat tinggal musim panas sekarang dalam kepemilikan keluarga Draganić.

Sebagai seorang pemuda, Veranzio adalah tertarik pada ilmu pengetahuan. Masih anak-anak, ia pindah ke Venesia , di mana dia menghadiri sekolah, dan kemudian ke Padua untuk bergabung dengan Universitas , di mana ia berfokus pada hukum , fisika , teknik dan mekanik .

Di istana Raja Rudolf II , dalam Hradcany Castle di Praha, Veranzio adalah rektor untuk Hungaria dan Transylvania sering bersentuhan dengan Johannes Kepler dan Tycho Brahe . Setelah kematian istrinya, Veranzio berangkat ke Hungaria. Pada 1598, ia mendapat gelar Csanadiensis episcopus di partibus (bahkan jika ia tidak pernah menginjakkan kaki di Csanád). Pada 1609, kembali di Venice, ia bergabung dengan persaudaraan Santo Paulus dari Tarsus ( barnabites ) dan dirinya berkomitmen untuk mempelajari ilmu pengetahuan. Veranzio meninggal tahun 1617 di Venice dan dimakamkan di Dalmatia, dekat Countryhouse keluarganya.

Salah satu ilustrasi dalam Machinae Novae adalah sketsa parasut dijuluki Homo Volans (“Manusia Terbang”). Setelah diperiksa Leonardo da Vinci ‘s kasar sketsa dari parasut , Veranzio dirancang parasut sendiri. Paolo Guidotti (sekitar 1590) sudah berusaha untuk melaksanakan teori Da Vinci, berakhir dengan jatuh di atap rumah dan patah tulang pahanya, tetapi sementara Francis Godwin menulis roman terbangnya Man ​​di Moone , Fausto Veranzio secara luas diyakini telah melakukan percobaan parasut melompat untuk nyata dan, karena itu, untuk menjadi orang pertama yang membangun dan menguji parasut: menurut cerita diteruskan, Veranzio, tahun 1617, sekarang lebih dari enam puluh lima tahun, dilaksanakan desain dan diuji parasut dengan melompat dari Campanile St Markus di Venesia. Hal ini umumnya menambahkan bahwa acara ini didokumentasikan sekitar 30 tahun kemudian dalam sebuah buku Magick Matematika atau, Keajaiban yang dapat Dilakukan oleh Geometri Mesin (London, 1648) yang ditulis oleh John Wilkins , sekretaris dari Royal Society di London.

Namun, John Wilkins, dalam Magick Matematika, menulis tentang terbang dan tentang persuasi bahwa terbang akan mungkin. Orang melompat dari menara tinggi dan metode memperlambat kejatuhan mereka tidak kepeduliannya. Risalah-Nya bahkan tidak menyebutkan nama Fausto Veranzio juga tidak mendokumentasikan setiap melompat dengan parasut atau acara sama sekali dalam 1617.

Selain itu, cerita tentang lompatan Veranzio itu tidak menjelaskan apa yang mungkin telah memotivasi seorang kanselir mantan Kaisar Romawi Suci dan diplomat, pada usia 65 dan hanya beberapa hari sebelum kematiannya, untuk melompat dari Campanile. Cerita ini tidak menjelaskan bagaimana orang mungkin telah mencapai untuk mendapatkan bingkai kayu keluar dari menara ke posisi horizontal dan pada saat yang sama dirinya di bawah parasut tanpa memiringkan applicance dan runtuh.

Cerita tentang Fausto Veranzio pengujian parasutnya demikian tampaknya menjadi awal legenda perkotaan . Tidak ada bukti yang pernah ditemukan bahwa ada yang pernah diuji parasut Veranzio itu.

Sumber, Wikipedia
              Buku 50 Tokoh Penemu

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: