Alexander Bain – Pencipta mesin Faks dengan morse

Alexander Bain (lahir di Watten, Caithness, Skotlandia, Oktober 1811 – meninggal di Kirkintilloch, 2 Januari 1877 pada umur 65 tahun) adalah seorang pembuat jam dan instrumen asal Skotlandia. Ia mempatenkan nenek moyang mesin faks, dan ia diakui sebagai penemu mesin faks. Ia adalah penemu dan teknisi serba bisa yang kemudian memasang jalur telegraf pertama di sepanjang jalur kereta api antara Edinburgh dan Glasgow.

Alexander Bain lahir di Watten, Caithness, Skotlandia dan meninggal di Kirkintilloch dan dimakamkan di Pemakaman Old Aisle.

Kehidupan awal
Bain lahir di Watten, Caithness, Skotlandia. Ayah Bain adalah petani kecil a. Bain punya saudara kembar, Margaret, dan, secara total, ia memiliki enam saudara perempuan dan enam saudara. Bain tidak unggul dalam sekolah dan magang ke pembuat jam di Wick.
  
Karir
Setelah mempelajari seni clockmaking, ia pergi ke Edinburgh, dan pada tahun 1837 ke London, dimana ia memperoleh pekerjaan sebagai pekerja harian di Clerkenwell. Bain sering kuliah di Lembaga Politeknik dan Galeri Adelaide dan kemudian dibangun bengkel sendiri di Hanover Street.

Pada tahun 1840, membutuhkan uang untuk mengembangkan penemuannya, Bain disebutkan masalah keuangan kepada editor dari Majalah Mekanika, yang memperkenalkannya kepada Sir Charles Wheatstone. Bain menunjukkan model untuk Wheatstone, yang, saat dimintai pendapatnya, mengatakan “Oh, aku tidak perlu repot-repot untuk mengembangkan hal-hal ini lebih jauh! Tidak ada masa depan di dalamnya.” Tiga bulan kemudian Wheatstone menunjukkan jam listrik untuk Royal Society, mengklaim penemuan itu sendiri. Namun, Bain telah mengajukan permohonan paten untuk itu. Wheatstone mencoba untuk memblokir paten Bain, tapi gagal. Ketika Wheatstone menyelenggarakan Undang-undang Parlemen untuk mendirikan Perusahaan Listrik Telegraph, House of Lords dipanggil Bain untuk memberikan bukti, dan akhirnya memaksa perusahaan untuk membayar Bain £ 10.000 dan memberinya pekerjaan sebagai manajer, menyebabkan Wheatstone untuk mengundurkan diri.

Paten pertama Bain bertanggal 11 Januari 1841, dan atas nama John Barwise, pembuat kronometer, dan Alexander Bain, Mekanis. Ini menggambarkan jam listrik nya yang menggunakan pendulum terus bergerak oleh impuls elektromagnetik. Dia ditingkatkan pada ini dalam paten kemudian, termasuk proposal untuk memperoleh listrik yang dibutuhkan dari sebuah “baterai bumi”, yang terdiri dari pelat seng dan tembaga terkubur di dalam tanah.

Pada bulan Desember 1841, Bain dalam hubungannya dengan Letnan Thomas Wright RN, mematenkan metode untuk menggunakan listrik untuk mengontrol mesin kereta api dengan mematikan uap, menandai waktu, memberikan sinyal, dan mencetak informasi pada lokasi yang berbeda. Ide yang paling signifikan yang tergabung dalam paten itu rencananya untuk inverting telegraf jarum sebelumnya dikembangkan oleh Ampere, Wheatstone dan lainnya: daripada membuat sinyal oleh jarum magnet berputar di bawah pengaruh elektromagnet, ia membuat mereka dengan menunda kumparan bergerak antara kutub magnet tetap. Konsep serupa muncul dalam perekam menyedot Sir William Thomson. Bain juga mengusulkan untuk membuat pesan kumparan rekor dengan mencetak mereka, ide dia mengembangkan lebih lanjut dalam paten berikutnya.

Bain diketahui telah mengatakan,
” Selama bertahun-tahun saya telah mengabdikan diri untuk render listrik praktis berguna, dan telah banyak terlibat, tidak hanya di negara ini, tapi di Amerika dan di Benua Eropa, dalam pembangunan dan kerja Telegraph Electric; sementara pada saat yang sama, kerja listrik dalam ukuran waktu juga terlibat perhatian saya.”

mesin Faksimili
Bain bekerja pada mesin faksimili eksperimental pada 1843-1846. Dia menggunakan sebuah jam untuk melakukan sinkronisasi gerakan dua pendulum untuk baris demi baris scanning pesan. Untuk transmisi, Bain diterapkan pin logam diatur pada sebuah silinder yang terbuat dari bahan isolasi. Penyelidikan listrik yang ditransmisikan on-off pulsa kemudian dipindai pin. Pesan tersebut direproduksi pada stasiun penerima di atas kertas elektrokimia sensitif diresapi dengan larutan kimia yang mirip dengan yang dikembangkan untuk kimia nya telegraf. Dalam deskripsi patennya tanggal 27 Mei 1843 untuk “perbaikan dalam memproduksi dan mengatur arus listrik dan perbaikan dalam Timepieces, dan dalam pencetakan listrik, dan Telegraf sinyal,” tegasnya bahwa “sebuah salinan dari setiap permukaan lainnya terdiri dari melakukan dan tidak melakukan bahan dapat diambil dengan cara ini “. Pemancar dan penerima dihubungkan oleh lima kabel. Pada tahun 1850 ia diterapkan untuk versi perbaikan tapi sudah terlambat, karena Frederick Bakewell telah memperoleh paten untuk atasannya “gambar telegraf” dua tahun sebelumnya di 1848.

Itu Bain dan mekanisme laboratorium Bakewell yang direproduksi gambar berkualitas buruk dan tidak layak karena sistem pemancar dan penerima tidak pernah benar-benar disinkronkan. Pada 1861, operasi pertama elektro-mekanik praktis komersial dieksploitasi telefax mesin, Pantelegraph tersebut, ditemukan oleh fisikawan Italia Giovanni Caselli. Dia memperkenalkan layanan komersial pertama telefax antara Paris dan Lyon setidaknya 11 tahun sebelum penemuan telepon yang bisa bekerja.

Kimia telegraf
Pada tanggal 12 Desember 1846, Bain, yang saat itu tinggal di Edinburgh, mematenkan telegraf kimia. Dia telah melihat bahwa Morse dan telegraf lainnya kemudian digunakan yang relatif lambat, karena inersia dari bagian yang bergerak mekanik mereka, dan menyadari bahwa sinyal arus dapat digunakan untuk membuat tanda yang dapat dibaca pada pita kertas bergerak direndam dalam campuran amonium nitrat dan kalium ferrocyanide, yang memberikan tanda biru ketika arus yang melewatinya.

Kecepatan di mana tanda bisa dibuat di atas kertas begitu tinggi sehingga sinyal tangan tidak bisa mengikuti dengan itu, dan Bain menemukan metode signaling otomatis menggunakan pita kertas berlubang. Konsep ini kemudian digunakan oleh Wheatstone di pengirim otomatisnya. Bain kimia telegraf diadili antara Paris dan Lille, dan mencapai kecepatan 282 kata dalam 52 detik, sebuah kemajuan besar pada Morse telegraf yang hanya bisa memberi sekitar 40 kata per menit.

Di Inggris Bain telegraf digunakan pada kabel dari Telegraph Company listrik sampai batas tertentu, dan pada tahun 1850 itu digunakan di Amerika oleh Henry O’Reilly. Namun, timbul permusuhan dari Samuel Morse, yang memperoleh perintah menentangnya dengan alasan bahwa pita kertas dan alfabet yang digunakan jatuh di bawah patennya. Akibatnya, oleh 1859 Bain telegraf telah digunakan hanya pada satu baris dan tidak pernah benar-benar memasuki penggunaan umum.

Jam Listrik
Jam listrik Bain datang dari dua tahap pembangunan antara tahun 1840-an dan 1860-an. Contohnya bisa dilihat di Museum Maritim Nasional London, London Science Museum, Royal Scottish Museum, dan Uhrenmuseum Deutsches. Jam perapian yang paling langka dan menarik adalah di tangan swasta. Salah satu fitur dalam pameran “Electrifying Time” pada tahun 1977 di London Science Museum. Bain kadang-kadang ditemukan solusi yang kompleks dan hiasan yang relatif sederhana, meskipun tidak mudah untuk memecahkan masalah. Yang paling kompleks perapian jamnya, bekerja pada push pull elektro-magnetik, tarik mendorong setiap periode lengkap ayunan menggunakan pendulum dengan lawan medan magnet. Pada waktu yang sangat mirip, Matthias Hipp dibangun sistem yang lebih sederhana dan dapat diandalkan yang menggunakan toggle switch sederhana untuk impuls pendulum sering sekali.

kehidupan Kemudian
Awalnya Bain membuat jumlah yang besar dari penemuannya tetapi, karena investasi miskin, menjadi miskin, dan pada tahun 1873, Sir William Thomson, Sir William Siemens, Latimer Clark dan lain-lain memperoleh pensiun Daftar Sipil untuk Bain dari Perdana Menteri William Ewart Gladstone sebesar £ 80 per tahun.

Kematian dan warisan
Bain dimakamkan di Auld Lorong Cemetery di Kirkintilloch. Ini dipulihkan pada 1959. Nisan (digambarkan di sini) memiliki tanggal keliru kematian (1876) yang kemudian dikoreksi 1877. Sebuah pub di Wick, dekat dengan tempat Alexander Bain menjabat magang, sekarang bernama setelah penemu. Juga, sebagai penghargaan untuk penemuannya, bangunan BT utama di Glasgow bernama Alexander Bain House. Salah satu contoh paling awal dari jam pendulum elektrik impulsed adalah dipamerkan di Uhrenmuseum Deutsches.

Sumber, Wikipedia

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: