Willis Carrier- Pencipta AC

Willis Haviland Carrier (26 November 1876 – 7 Oktober 1950) adalah seorang  insinyur dan penemu Amerika , dan dikenal sebagai orang yang menemukan moderen AC .

Dalam Buffalo, New York , pada tanggal 17 Juli 1902, dalam menanggapi masalah kualitas dialami pada Sackett-Wilhelms Lithographing & Penerbitan Perusahaan Brooklyn , Willis Carrier diajukan gambar untuk apa menjadi diakui sebagai sistem udara modern pertama di dunia pengkondisian. Instalasi 1902 menandai kelahiran AC karena penambahan kontrol kelembaban, yang menyebabkan pengakuan oleh otoritas di bidang yang AC harus melakukan empat fungsi dasar: 1) suhu kontrol, 2) kontrol kelembaban 3… ) kontrol sirkulasi udara dan ventilasi;. 4) membersihkan udara.

Setelah beberapa tahun lagi pengujian perbaikan dan lapangan, pada tanggal 2 Januari 1906, Pembawa diberikan US patent No 808.897 pada penemuan, yang ia disebut “Peralatan untuk Mengobati udara,” pertama di dunia semprot-jenis peralatan penyejuk udara. Ia dirancang untuk melembabkan atau dehumidify udara, pemanas air untuk pertama dan pendinginan itu untuk yang kedua.

Pada tahun 1906, Carrier menemukan bahwa “konstanta titik embun depresi disediakan kelembaban relatif yang konstan,” yang kemudian menjadi dikenal di kalangan insinyur AC sebagai “hukum konstan titik embun depresi.” Pada penemuan ini ia mendasarkan desain sistem kontrol otomatis, yang ia mengajukan klaim paten pada 17 Mei 1907. Paten, No 1.085.971, dikeluarkan pada tanggal 3 Februari 1914.

Pada tanggal 3 Desember 1911, Pembawa disajikan dokumen paling signifikan dan dr jaman yg penting pernah disusun atas AC – “Formula Psychrometric Rasional”-nya – pada pertemuan tahunan American Society of Mechanical Engineers . Ini menjadi dikenal sebagai “Magna Carta Psychrometrics.” Dokumen ini diikat konsep kelembaban relatif, kelembaban mutlak, dan suhu titik embun, sehingga memungkinkan untuk merancang sistem pendingin udara untuk secara tepat sesuai dengan persyaratan di tangan.

Dengan terjadinya Perang Dunia I pada akhir 1914, Perusahaan Forge Buffalo , Carrier yang telah bekerja 12 tahun, memutuskan untuk membatasi kegiatannya sepenuhnya untuk manufaktur. Hasilnya adalah bahwa tujuh insinyur muda dikumpulkan bersama-sama hidup mereka tabungan sebesar $ 32,600 untuk membentuk Engineering Corporation Operator di New York pada tanggal 26 Juni 1915. Ketujuh adalah Carrier, J. Irvine Lyle, Edward T. Murphy, L. Logan Lewis, Ernest T. Lyle, Frank Sanna, Alfred E. Stacey, Jr, dan Edmund P. Heckel. Perusahaan ini akhirnya menetap di Frelinghuysen Avenue di Newark, New Jersey .

Meskipun perkembangan dari mesin pendingin sentrifugal dan pertumbuhan komersial AC untuk mendinginkan bangunan pada tahun 1920, perusahaan mengalami kesulitan keuangan, seperti yang dilakukan banyak orang lain, sebagai akibat dari Kecelakaan Wall Street pada Oktober 1929. Pada tahun 1930, Carrier Engineering Corp bergabung dengan Brunswick-Kroeschell Perusahaan dan York Pemanas & dijaga Corporation untuk membentuk Carrier Corporation , dengan Willis Carrier bernama Ketua Dewan.

Tersebar di empat kota di New Jersey dan Pennsylvania , Carrier dikonsolidasikan dan pindah perusahaan ke Syracuse, New York , pada 1937, dan perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di pusat kota New York . Pada 1930, ia mulai Pengangkut Toyo dan Aplikasi Samsung di Korea dan Jepang . Korea Selatan sekarang adalah produsen terbesar untuk pengkondisian udara di dunia.

The Great Depression melambat penggunaan perumahan dan komersial AC. Willis Carrier igloo di Pekan Raya Jakarta 1939 Dunia memberikan pengunjung sekilas ke masa depan AC, tapi sebelum itu menjadi populer, Perang Dunia II dimulai. Selama ledakan ekonomi pasca perang tahun 1950-an, AC mulai pertumbuhan yang luar biasa dalam popularitas.

Perusahaan ini merintis desain dan pembuatan mesin pendingin untuk ruang besar dingin. Dengan meningkatkan produksi industri pada bulan-bulan musim panas, AC merevolusi kehidupan Amerika. Pengenalan AC perumahan pada tahun 1920 membantu memulai migrasi besar bagi Sunbelt . Perusahaan ini menjadi anak perusahaan dari United Technologies Corporation di tahun 1980. Pembawa tetap menjadi pemimpin dunia dalam HVAC komersial dan residensial dan pendinginan. Pada tahun 2007, Carrier Corporation memiliki penjualan lebih dari $ 15 miliar dan mempekerjakan sekitar 45.000 orang.

Willis Haviland Pembawa lahir pada tanggal 26 November, 1876 di Angola, New York. Ia adalah putra dari Carrier Williams Duane (1836-1908) dan Elizabeth R. Haviland (1845-1888). Elizabeth (putri dari David Jay Haviland dan Ann Elizabeth Button) menamainya Willis Haviland setelah paman mertua Hoag nya Willis Haviland, dengan siapa dia tinggal setelah kematian ayahnya pada 1868 dan sebelum pernikahannya ke Carrier Duane. Willis Haviland Hoag adalah baik suami saudari tiri Wing ibunya Hannah Haviland, dan 1 sepupu ayahnya sekali dihapus.

Carrier pertama di Amerika adalah Thomas, yang tiba di Massachusetts sekitar 1663. Ada bukti sejarah bahwa Thomas lahir di Wales pada 1622 dan bahwa dia adalah seorang pengungsi politik yang diasumsikan nama “Carrier” setelah datang ke Amerika. Thomas menikah Martha Allen, putri Andrew Allen, seorang pemukim pertama Andover, MA. Setelah berdiri melawan ayah kota Andover dalam sengketa batas, dia dituduh sebagai penyihir. Dua orang putranya, yang berusia 13 dan 10, digantung oleh tumit mereka sampai mereka juga bersaksi melawan dia. Cotton Mather mengecam dia sebagai “tas merajalela” yang Iblis telah berjanji “harus menjadi ratu neraka.” Dia ditangkap, dihukum dan, pada tanggal 19 Agustus, 1692 digantung di Hill Gallows Salem. Kemudian tercatat bahwa dari semua New England didakwa dengan ilmu sihir, “adalah Pembawa Martha satu-satunya, pria atau wanita, yang tidak pada suatu waktu atau lainnya membuat pengakuan atau pengakuan.”

Para Operator tinggal di New England sampai 1799 ketika Willis Carrier buyut bergabung dengan kereta lembu-tim pemukim mendorong barat melalui Lembah Mohawk. Mereka menetap di Madison County, New York dan kemudian pada 1836 pindah ke barat lagi ke Erie County. Di sana mereka membeli peternakan yang menjadi tempat kelahiran dan rumah masa kecil Willis Carrier. Ayahnya, Duane, mengajarkan musik ke India, mencoba menjalankan toko umum, dan untuk waktu yang singkat postmaster, lalu duduk untuk pertanian dan menikahi Elizabeth Haviland. Leluhurnya telah menetap di New England pada abad ke 17, dan dia adalah “hak kesulungan” Quaker – yang pertama di keluarganya untuk menikah di luar imannya. Dia meninggal pada tahun 1887, ketika Willis berusia 11 tahun.

Carrier dan ketiga istri-istrinya (Claire Seymour, d 1912;. Jennie Martin, d 1939;.. Elizabeth Marsh Bijaksana, d 1964) dimakamkan di Pemakaman Forest Lawn di Buffalo, New York .

Meskipun sudah menikah tiga kali, Willis Carrier  tidak punya anak sendiri. Ia mengadopsi istri keduanya, itu Jennie, dua anak.

Untuk kontribusi untuk ilmu pengetahuan dan industri, Willis Carrier dianugerahi seorang dokter kehormatan dari surat-surat dari Alfred (NY) University di 1942; dianugerahi Medali Frank P. Brown pada tahun 1942, dan dilantik secara anumerta pada Penemu Nasional Hall of Fame (1985 ) dan Buffalo Science Museum Hall of Fame (2008).

Sumber, Wikipedia

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: