Robert Goddard – Pencipta Roket

Robert Hutchings Goddard (5 Oktober 1882 – 10 Agustus 1945) adalah seorang Amerika profesor , ahli fisika dan penemu yang dikreditkan dengan menciptakan dan membangun pertama di dunia berbahan bakar cair roket , yang berhasil diluncurkan pada 16 Maret , 1926. Goddard dan timnya meluncurkan 34 roket antara tahun 1926, dan 1941 mencapai ketinggian setinggi 2,6 km (1,6 mil) dan kecepatan setinggi 885 km / jam (550 mph).

Karena kedua teori dan insinyur, pekerjaan Goddard diantisipasi banyak perkembangan yang membuat spaceflight mungkin. Dua dari 214 Goddard paten – satu untuk desain roket multi-tahap (1914), dan satu lagi untuk desain roket cair-bahan bakar (1914 ) – dianggap sebagai tonggak penting menuju luar angkasa. 1919 monografi Nya, Sebuah Metode Mencapai Altitudes Ekstrim , dianggap salah satu teks klasik ilmu pengetahuan abad ke-20 roket. Goddard berhasil diterapkan tiga-sumbu kontrol , giroskop dan dorong steerable untuk roket, yang semuanya memungkinkan roket untuk dikendalikan secara efektif dalam penerbangan.

Goddard mendapat dukungan publik sedikit untuk penelitian selama hidupnya. Meskipun karyanya di lapangan adalah revolusioner, ia kadang-kadang diejek di media untuk teori-teorinya tentang luar angkasa. Akibatnya, ia menjadi pelindung privasi dan karyanya. Tahun setelah kematiannya, pada fajar Umur Space , dia datang untuk diakui sebagai salah satu bapak pendiri peroketan modern. Dia adalah yang pertama tidak hanya untuk mengenali potensi ilmiah dari rudal dan ruang perjalanan tetapi juga untuk membawa tentang desain dan konstruksi roket diperlukan untuk melaksanakan ide-ide tersebut.

Iklan

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: