Ján Bahýľ – Pencipta Helikopter

Ján Bahýľ (25 Mei 1856 – 13 Maret 1916) adalah seorang penemu Slovakia dan konstruktor. Dia bekerja pada beberapa masalah dari bidang ilmu militer, konstruksi militer, dll rekayasa Antara lain, ia terfokus pada mesin terbang. Pada tahun 1895, ia diberi hak paten pada helikopter.

Bahýľ lahir di Zvolenská Slatina, Kerajaan Hongaria (hari ini Slowakia). Pada tahun 1869, Bahýľ lulus dari Akademi Pertambangan Banská Štiavnica (Selmecbánya) dengan diploma dalam gambar teknik. Setelah lulus, dia bergabung dengan Tentara Hungaria, di mana ia diperhatikan oleh atasan setelah melakukan perbaikan teknis, dan dipindahkan ke staf teknis. Tugas baru ini memungkinkan Bahýľ untuk belajar di Wina Akademi Militer, di mana ia lulus pada 1879, dan ditugaskan sebagai letnan. Selama berada di tentara, Bahýľ mampu mengembangkan sejumlah penemuan, banyak hidrolika yang terlibat.

Penemuan pertama Bahýľ, yang disebut Tangki Uap, dibiayai sepenuhnya oleh dirinya sendiri dan dibeli oleh tentara Rusia. Bahýľ diberikan tujuh belas paten di semua, termasuk penemuan pompa tangki, balon udara panas dikombinasikan dengan turbin udara, mesin mobil bensin pertama di Slovakia (dalam kemitraan dengan Marschall Anton), dan lift di dalam bukit benteng hingga para Bratislava Castle Salah satu model helikopter awal diterbangkan pada tahun 1901 oleh Bahýľ yang mengembangkan versi yang digunakan mesin pembakaran internal sebagai sumber listrik pada tanggal 5 May. 1905, versi mencapai ketinggian 14 kaki. (4,3 m) dan terbang 5.300 kaki (1.615 m).

Sumber, en.wikipedia.org

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: