Carrie Underwood

Lahir 10 Maret 1983, di Muskogee, Oklahoma, Carrie Underwood telah menyisihkan impian bernyanyi untuk gelar sarjana dalam jurnalisme siaran, tapi semuanya berubah ketika ia mengikuti audisi untuk American Idol selama tahun terakhirnya. Dia adalah pemenang musim keempat acara dan kemudian memenangkan Grammy ganda dan Akademi penghargaan Country Music. Dia juga saat ini anggota termuda Grand Ole Opry.

Kehidupan awal

Singer. Lahir Carrie Marie Underwood pada tanggal 10 Maret, 1983 di Muskogee, Oklahoma. Setelah memenangkan acara Idol bakat musik Amerika, Carrie Underwood telah muncul sebagai salah satu pemain wanita yang paling populer di musik country saat ini. Dia lahir dan dibesarkan di sebuah peternakan. “Saya memiliki masa kecil yang sangat bahagia penuh dari hal-hal sederhana yang indah yang anak sukai,” kata Underwood di website-nya. “Tumbuh di negeri ini, saya menikmati hal-hal seperti bermain di jalan-jalan tanah, memanjat pohon, menangkap makhluk hutan kecil dan, tentu saja, menyanyi.”

Setelah lulus SMA, Underwood pergi ke Northeastern State University di Tahlequah, Oklahoma. Di sana dia belajar untuk gelar di bidang jurnalisme penyiaran, setelah menyisihkan impiannya menjadi seorang penyanyi. Selama tahun terakhirnya, Underwood memutuskan untuk mencoba untuk American Idol. Dia tidak hanya lulus audisi itu, tapi kemudian menjadi pemenang musim keempat acara.



Kesuksesan Komersial

Album debutnya, Beberapa Hati (2005), sudah bersertifikat triple platinum, sehingga paling cepat terjual negara album perempuan sejak pengenalan SoundScan Nielsen pada tahun 1991. Single pertamanya, “Di dalam surga-Mu,” menghantam puncak tangga lagu Billboard.

Dengan “Yesus, Take the Wheel,” memukul Underwood puncak tangga lagu country. Lagu ini terbukti menjadi penentu keberhasilan juga, memenangkan Underwood Record Tunggal of the Year Award dari Academy of Country Music (ACM), Single of the Year dari Country Music Association (CMA), dan Grammy Award untuk Best Female Negara Vokal Kinerja pada tahun 2006. Dia juga memenangkan Grammy Award untuk Best New Artist pada tahun itu.

Berbeda dengan lembut yang terdengar bahan nya, Underwood juga telah sukses besar dengan “Sebelum Dia Cheats,” dongeng tentang seorang mantan pacar-kesesatan. Single memenangkan Underwood Grammy untuk Best Female Kinerja Negara Vokal dan Penghargaan CMA untuk Single of the Year pada tahun 2007. Pada tahun yang sama, Underwood merilis tindak lanjut album, Karnaval Ride (2007). Hal itu sampai ke puncak tangga lagu album dan mencetak hits nomor satu negara dengan beberapa single seperti “Last Name” dan “All American Girl.”

Grand Ole Opry dilantik

Pada tanggal 10 Mei 2008, di usia 26, Underwood dinobatkan sebagai anggota Grand Ole Opry oleh country Garth Brooks. Saat ini ia adalah anggota termuda Grand Ole Opry. Belakangan tahun itu, pada bulan September 2008, Underwood menerima dua nominasi lebih CMA penghargaan untuk Vokalis Wanita Tahun dan Album of the Year untuk naik Karnaval. Underwood juga host acara penghargaan bersama dengan negara sesama bintang Brad Paisley. Dia memenangkan Vokalis Wanita of the Year untuk kali ketiga berturut-turut, namun kalah Album of the Year kepada George Strait.

Pada Februari 2009, Underwood memenangkan Grammy untuk Best Female Kinerja Negara Vokal untuk lagunya “Nama Belakang”. Kemenangan itu memberi Underwood total empat penghargaan Grammy dalam tiga tahun. Belakangan tahun itu, Underwood disadap lagi untuk co-host Awards CMA yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 November 2009. Dia juga menerima dua nominasi CMA: Vokalis Wanita Of The Acara Tahun dan Musik Of The Year. Underwood akan merilis album studio ketiganya, Putar Pada beberapa minggu sebelum perannya sebagai nyonya rumah di CMAS.

Sumber, http://www.biography.com

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: