Igor Sikorsky – Pencipta Helikopter Moderen

25 Mei 1889, Igor Sikorsky, pencipta helikopter pertama, terlahir ke dunia. Sikorsky dilahirkan di Kiev, Rusia dan sejak kecil telah mengenal sains kontemporer dari ibunya, seorang dokter dan ayahnya, seorang profesor di bidang psikologi. Setelah Revolusi Rusia, Sikorsky hijrah ke AS dan merintis karir sebagai desainer pesawat udara. Sejak tahun 1925 hingga 1940, Sikorsky berhasil mendesain berbagai jenis pesawat yang mencatat rekor di bidang kecepatan dan jarak tempuh. Di samping mendesain pesawat, Sikorsky terus mempelajari pembuatan helikopter sampai akhirnya ia berhasil membuat helikopter yang sukses terbang pertama kali pada tanggal 14 September 1939. Igor Sikorsky meninggal pada October 26, 1972

sebagai anak bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya, Ivan Alexeevich Sikorsky, memiliki Polish Rusia dan agung (Polish: szlachta) latar belakang keluarga. Seorang profesor psikologi, Ivan adalah anak dan cucu dari imam Ortodoks Rusia dan diadakan monarki dan pandangan nasionalis Rusia.

Igor Sikorsky ibu itu, Mariya Stefanovna Sikorskaya (née Temryuk-Cherkasova), adalah seorang dokter yang tidak bekerja secara profesional. Sementara homeschooling muda Igor, ia memberikan cinta yang besar untuk seni, terutama dalam kehidupan dan karya Leonardo da Vinci, dan cerita-cerita dari Jules Verne. Pada tahun 1900, pada usia 11, ia menemani ayahnya ke Jerman dan melalui percakapan dengan ayahnya, menjadi tertarik pada ilmu alam. Setelah pulang ke rumah, Sikorsky mulai bereksperimen dengan mesin model yang terbang, dan pada usia 12, ia telah membuat karet kecil-band bertenaga helikopter.

Sikorsky mulai belajar di Saint Petersburg Rusia Imperial Naval Academy, pada tahun 1903, pada usia 14. Pada 1906, dia menetapkan bahwa masa depannya terletak pada teknik, sehingga ia mengundurkan diri dari Akademi, meskipun berdiri memuaskan, dan meninggalkan Kekaisaran Rusia untuk belajar di Paris. Ia kembali ke Rusia pada tahun 1907, mendaftar di Sekolah Tinggi Teknik dari Institut Politeknik Kiev. Setelah tahun akademik, Sikorsky lagi menemani ayahnya ke Jerman pada musim panas 1908, di mana ia belajar dengan prestasi Wright bersaudara ‘Flyer dan balon Ferdinand von Zeppelin Sikorsky kemudian mengatakan tentang acara ini:. “Dalam dua puluh empat jam, saya memutuskan untuk mengubah pekerjaan hidup saya, saya akan mempelajari penerbangan.. “

Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali ke Paris pada tahun 1909 untuk mempelajari aeronautika di dunia-terkenal des Teknik Ecole Aéronautiques Konstruksi et de sekolah Automobile (ETACA) teknik dan membeli suku cadang pesawat. Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Sikorsky akan bertemu dengan pelopor penerbangan, untuk meminta mereka pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, ia kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, yang ia mulai menguji pada bulan Juli 1909. Meskipun kemajuan dalam menyelesaikan masalah teknis kendali, Sikorsky menyadari bahwa pesawat tidak akan pernah terbang. Dia akhirnya dibongkar pesawat pada bulan Oktober 1909, setelah ia memutuskan bahwa ia bisa belajar tidak lebih dari desain .
“Saya telah cukup belajar untuk menyadari bahwa dengan keadaan yang ada dari seni, mesin, bahan, dan – yang paling penting – kekurangan uang dan kurangnya pengalaman … Saya tidak akan mampu menghasilkan sebuah helikopter sukses pada waktu itu . “

Pesawat pertama Sikorsky dari desain sendiri, S-1 menggunakan mesin Anzani 15hp, yang tidak bisa mengangkat pesawat. Keduanya 25hp Anzani model S-2 terbang pada 16 Juni 1910 pada ketinggian beberapa meter Kemudian,. Sikorsky membangun dua tempat duduk S-5, desain pertamanya tidak didasarkan pada pesawat Eropa lainnya. Terbang ini pesawat asli, Sikorsky mendapatkan lisensi pilotnya;. Federation Aeronautique Internationale (FAI) lisensi Nomor 64 yang dikeluarkan oleh Aero Club Kekaisaran Rusia pada tahun 1911 Selama demonstrasi S-5, mesin berhenti dan Sikorsky itu terpaksa melakukan pendaratan kecelakaan untuk menghindari dinding. Hal ini ditemukan bahwa nyamuk dalam bensin telah ditarik ke karburator, kelaparan mesin bahan bakar. Panggilan dekat Sikorsky yakin tentang perlunya sebuah pesawat yang bisa terus terbang jika kehilangan mesin . Pesawat berikutnya, S-6 diadakan tiga penumpang dan terpilih sebagai pemenang pameran pesawat Moskow diselenggarakan oleh Rusia Angkatan Darat pada Februari 1912 .

Pada awal 1912, Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Railroad Pekerjaan Rusia Mobil Baltik (Russko-Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ) di Saint Petersburg Karyanya di R-BVZ. Termasuk konstruksi pesawat empat-mesin pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebutnya Le Grand. Dia juga menjabat sebagai pilot tes untuk penerbangan pertama pada 13 Mei 1913. Dalam pengakuan atas prestasi, ia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Saint Petersburg Politeknik Institute di 1914. Sikorsky mengambil pengalaman dari membangun Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 Ilya pesawat Muromets. Karena pecahnya Perang Dunia I, ia didesain ulang sebagai pembom pertama di dunia bermesin empat, untuk itu ia dihiasi dengan Ordo St Vladimir.

Setelah Perang Dunia I, Igor Sikorsky singkat menjadi seorang insinyur untuk pasukan Perancis di Rusia, selama Perang Saudara Rusia . Melihat sedikit kesempatan untuk dirinya sendiri sebagai desainer pesawat di Eropa yang dilanda perang, dan terutama Rusia, dilanda Oktober Revolusi dan Perang Saudara, ia beremigrasi ke Amerika Serikat, tiba di New York pada tanggal 30 Maret 1919.

Sikorsky adalah seorang Rusia yang sangat religius Kristen Ortodoks dan menulis dua buku agama dan filsafat (The Message dari Doa Bapa dan The Encounter Tak Terlihat). Meringkas keyakinan, di kedua dia menulis:
“Kekhawatiran kami tenggelam menjadi tidak penting bila dibandingkan dengan nilai kekal kepribadian manusia – anak potensial Allah yang ditakdirkan untuk menang atas kebohongan, sakit, dan kematian. Tidak ada yang bisa mengambil makna luhur hidup jauh dari kita, dan ini adalah satu hal yang penting . “

Sumber, en.wikipedia.org 
                 www2.irib.ir 
                http://www.fiddlersgreen.net

Iklan

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: