Wanda Sykes

Lahir di Virginia pada tahun 1964, pelawak dan aktris Wanda Sykes mulai melakukan stand-up di jalan. Dia melanjutkan untuk membuat penampilan banyak pada layar besar dan kecil, dan memenangkan nominasi Emmy untuk sendiri stand-up khusus. Pada tahun 2010, ia membawa dia cerdas, humor politik ke Gedung Putih, menjadi wanita Amerika pertama Afrika, dan komedian pertama gay untuk tampil di Makan malam Asosiasi Koresponden Gedung Putih.

Saya suka melakukan stand-up, karena itu memberi saya kebebasan untuk mengatakan apa yang saya benar-benar ingin katakan. Saya pikir itu mengapa hal favorit saya untuk melakukan.
– Wanda Sykes

Kehidupan awal

Komedian, aktris. Wanda Sykes lahir di Portsmouth, Virginia, pada tanggal 7 Maret 1964. Dia dibesarkan di Gambrills, Maryland, dekat Washington, DC Ayahnya, seorang kolonel di Angkatan Darat Amerika Serikat, bekerja di Pentagon, sementara ibunya adalah seorang bankir; Sykes juga memiliki kakak, Harry. Sykes menikmati masa kecil kelas menengah yang nyaman dan dihadiri Sekolah Tinggi Arundel. Dia melanjutkan untuk mendapatkan gelar sarjana di bidang pemasaran dari Hampton University di Virginia sebelum pindah ke pekerjaan pemerintah di daerah DC. Posisinya sebagai petugas pengadaan di Badan Keamanan Nasional tidak terlalu cocok untuknya.

Ternyata, Sykes jauh lebih cocok untuk panggung daripada birokrasi pemerintahan. Pada tahun 1987, ia tampil di Pameran Talent Coors Light Super. Dia tidak memenangkan kontes tapi tidak terlalu penting; penonton mencintainya. Lebih penting lagi, Sykes telah menemukan sesuatu yang dia cintai. Pada 28, dia akhirnya di jalan untuk menjadi salah satu komedian paling dikenal dari hari seseorang-kami yang menyajikan dunia saat ia melihatnya, dengan kecerdasan dan likeability bukan abrasivitas.

Film dan TV Peran

Langkah besar berikutnya dalam hidupnya merupakan suatu langkah ke New York. Setelah lima tahun bermain klub komedi di daerah DC, Sykes sudah siap untuk berhenti dari pekerjaan dan membuat kehidupan di komedi. Di Big Apple, Sykes mendapat kesempatan besar ketika ia bertemu Rock komik populer Chris. Dia membuka untuknya di Comedy Club Caroline, dan segera bergabung dengan The Tampilkan Chris Rock sebagai penulis, kadang-kadang juga melangkah ke peran layar. Tim Tulisannya memenangkan 1998 Emmy untuk acara itu, dan memperoleh tiga nominasi tambahan.

Dari sana, itu ke bagian terlihat lebih baik di film dan televisi. Sykes pertama kali muncul di sebuah film di Malam Besok tahun 1998, dua tahun kemudian, dia memenangkan peran dalam Nutty Professor II: Klumps. Koneksi dengan Chris Rock menyebabkan berikutnya dua bagian, di Down to Earth (2001) dan Pootie Tang (2001). Baru-baru ini, Sykes telah muncul di Super Ex-pacar saya (2006), Clerks II (2006), Rakasa-in-Law (2006) dan Evan Almighty (2007), sementara juga menyuarakan karakter dalam Barnyard fitur animasi (2006) dan Selama High Hay (2006).

Sykes telah memainkan karakter berulang pada beberapa acara TV, termasuk The Drew Carey Show, Curb Your Enthusiasm, dan The Adventures Baru Christine Lama. Dia juga melakukan segmen reguler lucu di dalam NFL. Ketika mencoba untuk membuatnya sendiri di peran utama, bagaimanapun, tidak ada proyek Sykes ‘memiliki telah banyak daya tahan. Pada tahun 2003, ia mencoba sebuah komedi situasi di Fox disebut Wanda di besar, yang berlangsung selama dua musim. Berikutnya adalah Wanda Apakah Ini di Comedy Central, yang merupakan Curb Antusiasme gaya tampilan fiksi Anda di kehidupan Sykes ‘, hanya enam episode dibuat sebelum acara itu dibatalkan. Akhirnya, The Wanda Sykes Show, sebuah acara larut malam bicara, berlari hanya untuk musim 2009-2010 di Fox. Sykes mengatakan ia lebih memilih peran pendukung, di mana dia dapat memainkan “variasi” dirinya sendiri: “Ada saat-saat Aku benar-benar malu, jadi peran ini bahwa saya bisa bermain, mereka bagaimana saya akan senang untuk benar-benar. “

Meskipun dia menghabiskan waktu yang signifikan di televisi, stand-up masih dalam darah Sykes ‘, dan dia tidak berniat untuk membiarkannya pernah jatuh di pinggir jalan. Dia tampil pertama HBO khusus, Wanda Sykes: Sakit dan Lelah, pada tahun 2006. Pada tahun 2009, Sykes merilis stand-up khusus, I’ma Be Me. Yang satu memperoleh nominasi Emmy untuk Variasi Posisi, Musik, atau Menulis Komedi Khusus dan Posisi untuk Ragam, Musik atau Komedi Khusus.

Aktivisme Politik

Bahkan dengan semua peran terlihat nya, Sykes telah berhasil tinggal yang sangat melindungi keluarga dan kehidupan pribadi. Dia dan istrinya, Alex, memiliki anak kembar, Olivia dan Lucas, tetapi Sykes tidak akan pergi sejauh untuk memberikan nama belakang istrinya atau bahkan pekerjaannya. Ini adalah pernikahan kedua Sykes ‘; ia menikah dengan produser rekaman David Hall pada tahun 1991, tepat sebelum dia pindah ke New York, dan mereka tetap menikah sampai 1998. Dibesarkan di sebuah komunitas, agama tradisional, Sykes tahu bahwa dia lesbian, tapi merasa harus menjalani hidup sebagai wanita lurus. Dia mengalami akhir pernikahannya dengan Balai sebagai “saat pembebasan” dan mulai kencan perempuan.

Sykes telah menikah Alex, yang adalah Perancis, selama periode singkat dimana California diizinkan perkawinan sesama jenis, pasangan mengadakan upacara kecil untuk keluarga dekat dan teman-teman di Palm Springs. Tapi setelah Proposisi California 8 berlalu dalam pemilu November 2008, melarang pernikahan sesama jenis, Sykes memutuskan untuk meminjamkan selebriti dengan penyebab kesetaraan pernikahan. Setelah mendiskusikan dengan istrinya, Sykes keluar dalam sebuah pidato di sebuah reli di Las Vegas. Sejak itu, Sykes telah tinggal yang terlibat dalam upaya politik untuk mengembalikan hak-hak sesama jenis pernikahan di California.

Pada bulan Mei 2009 Sykes dipilih untuk tampil di Makan malam Asosiasi Koresponden Gedung Putih tahunan ‘pada tahun pertama kepresidenan Barack Obama. Selain menjadi wanita Afrika-Amerika pertama untuk mengisi peran, dia juga orang gay pertama, baik pria atau wanita. Tampaknya ada ada bahaya Sykes menyerah menggigit, gaya pribadi komedi dalam waktu dekat. “Saya suka melakukan stand-up, karena itu memberi saya kebebasan untuk mengatakan apa yang saya benar-benar ingin mengatakan saya berpikir bahwa itulah mengapa saya favorit untuk dilakukan. “

Sumber, Bio

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: