Christa McAuliffe

Christa McAuliffe (September 2, 1948 28 Januari 1986) adalah seorang guru Amerika dari Concord, New Hampshire, dan adalah salah satu dari tujuh anggota awak tewas dalam bencana Challenger Space Shuttle.

Ia menerima gelar sarjana di bidang pendidikan dan sejarah dari Framingham State College pada tahun 1970, dan juga gelar Master of Arts dari Bowie State University pada tahun 1978. Dia mengambil pos mengajar sebagai guru IPS di Sekolah Tinggi Concord di New Hampshire pada tahun 1982.

Pada tahun 1985, McAuliffe terpilih dari lebih dari 11.000 pelamar untuk berpartisipasi dalam Guru NASA di Proyek Ruang dan dijadwalkan untuk menjadi guru pertama di ruang angkasa. Sebagai anggota dari misi STS-51-L, dia berencana untuk melakukan percobaan dan mengajar dua pelajaran dari Challenger Space Shuttle. Pada tanggal 28 Januari 1986, pesawat ruang angkasa hancur 73 detik setelah peluncuran. Setelah kematiannya, sekolah dan beasiswa diberi nama untuk menghormatinya, dan juga pada tahun 2004 ia secara anumerta dianugerahi Medali Kehormatan Kongres Ruang.

kehidupan awal

Lahir Sharon Christa Corrigan di Boston, Massachusetts, anak tertua dari lima anak dari Edward Christopher Corrigan (1922-1990) akuntan dan Grace Maria Corrigan (George née), guru pengganti, dia dari Irlandia, Lebanon, Jerman, bahasa Inggris, dan keturunan asli Amerika [6]. ibu McAuliffe adalah asal bagian Maronit Lebanon melalui ayahnya (kakek McAuliffe), dan merupakan keponakan dari Lebanon-Amerika sejarawan Philip Khuri Hitti. McAuliffe dikenal dengan nama “Christa” dari usia dini, meskipun dalam beberapa tahun kemudian dia menandatangani namanya “S. Christa Corrigan“, dan akhirnya “S. Christa McAuliffe.”

Tahun yang McAuliffe lahir, ayahnya sedang menyelesaikan tahun kedua di Boston College. Tidak lama setelah itu, ia mengambil pekerjaan sebagai pengawas keuangan asisten di sebuah toko serba Boston, dan keluarganya pindah ke Framingham, Massachusetts, dimana Christa dihadiri dan lulus dari Sekolah Tinggi Marian pada tahun 1966. Sebagai seorang pemuda, ia terinspirasi oleh Proyek Mercury dan Apollo Program bulan pendaratan. Sehari setelah John Glenn mengorbit Bumi dalam Persahabatan 7, ia mengatakan kepada seorang teman di Marian Tinggi: “Apakah Anda menyadari bahwa orang suatu hari nanti akan pergi ke Bulan Mungkin bahkan naik bus, dan aku ingin melakukan itu?” Dia menulis tahun kemudian pada formulir lamarannya NASA: “Saya menyaksikan Zaman Space lahir, dan saya ingin untuk berpartisipasi.

Karir sebagai seorang pendidik

McAuliffe dihadiri Framingham State College di kota kelahirannya, lulus pada tahun 1970 dengan gelar Bachelor of Arts di bidang pendidikan dan sejarah. Beberapa minggu kemudian, ia menikah dengan pacar lama-nya Steven J. McAuliffe, yang dia bertemu di Marian Tinggi, dan mereka pindah lebih dekat ke Washington, DC, sehingga Steven dapat menghadiri Pusat Hukum Universitas Georgetown. Mereka punya dua anak: Scott dan Caroline, yang berusia sembilan dan enam masing-masing ketika ia meninggal.
McAuliffe seorang guru di Sekolah Tinggi Concord di New Hampshire

McAuliffe diperoleh posisi mengajar pertamanya di tahun 1970, sebagai guru sejarah Amerika di Sekolah Benyamin SMP Foulois Tinggi di Morningside, Maryland. Dari tahun 1971 sampai 1978, dia mengajar sejarah dan kewarganegaraan di Thomas Johnson Middle School di Lanham, Maryland. Selain mengajar, ia menyelesaikan gelar Master of Arts di bidang pendidikan pengawasan dan administrasi dari Bowie State University di Maryland. Pada tahun 1978, ia pindah ke Concord, New Hampshire, ketika Steven menerima pekerjaan sebagai asisten Jaksa Umum New Hampshire. McAuliffe mengambil pos mengajar di Sekolah Tinggi Concord pada tahun 1982.

Dia adalah seorang guru ilmu sosial, dan mengajar beberapa mata kuliah termasuk sejarah Amerika, hukum, dan ekonomi, selain kursus dirancang sendiri: “Wanita Amerika.” Bagian penting dari teknik pengajarannya memakai kunjungan lapangan dan membawa speaker. Menurut The New York Times, ia “menekankan dampak dari orang biasa pada sejarah, dengan mengatakan mereka adalah sebagai penting untuk catatan sejarah sebagai raja, politisi atau jenderal.

Guru di Proyek Antariksa

Pada tahun 1984, Presiden Ronald Reagan mengumumkan Guru dalam Proyek Ruang, dan McAuliffe belajar tentang upaya NASA untuk menemukan sipil pertama, pendidik, untuk terbang ke ruang angkasa. NASA ingin menemukan “orang biasa,” seorang guru berbakat yang bisa berkomunikasi dengan siswa saat berada di orbit. McAuliffe menjadi salah satu dari lebih dari 11.000 pelamar, menulis:
“Saya tidak bisa bergabung dengan program luar angkasa dan menghidupkan hidup saya sebagai astronot, tetapi kesempatan ini untuk menghubungkan kemampuan saya sebagai seorang pendidik dengan minat saya dalam sejarah dan ruang adalah kesempatan yang unik untuk memenuhi fantasi awal saya. —Christa McAuliffe, 1985

NASA berharap pengiriman guru ke luar angkasa akan meningkatkan minat masyarakat dalam program pesawat ulang-alik, dan juga menunjukkan keandalan penerbangan ruang angkasa pada saat lembaga itu di bawah tekanan terus menerus untuk mencari dukungan keuangan. Presiden Reagan mengatakan juga akan mengingatkan Amerika tentang peran penting bahwa guru dan pendidikan melayani di negara mereka.
Dewan Pejabat Kepala Sekolah Negeri, sebuah organisasi non-profit dari pejabat publik di bidang pendidikan, dipilih oleh NASA untuk mengkoordinasikan pemilihan process.ted oleh negara, teritorial, dan panel agen review. McAuliffe adalah salah satu dari dua guru dicalonkan oleh negara bagian New Hampshire. Semi-finalis berkumpul di Washington, DC, dari 22-27 Juni 1985, untuk sebuah konferensi tentang pendidikan ruang dan untuk bertemu dengan Panel National Review yang akan memilih 10 finalis.
Pada tanggal 1 Juli 1985, McAuliffe diumumkan sebagai salah satu dari 10 finalis, dan pada tanggal 7 Juli ia pergi ke Johnson Space Center selama seminggu pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan briefing tentang penerbangan ruang angkasa. Para finalis diwawancarai oleh komite evaluasi yang terdiri dari pejabat NASA senior, dan komite membuat rekomendasi ke NASA James Administrator M. Beggs untuk calon utama dan cadangan untuk Guru di Proyek Space. Pada tanggal 19 Juli 1985, Wakil Presiden George HW Bush mengumumkan bahwa McAuliffe telah dipilih untuk posisi itu. Guru lain, Barbara Morgan, menjabat sebagai cadangan nya. Menurut Mark Travis dari Concord Monitor, itu adalah cara McAuliffe yang membuatnya berbeda dari calon lainnya. NASA resmi Alan Ladwig mengatakan “dia memiliki antusiasme menular”, dan NASA psikiater Terrence McGuire mengatakan kepada majalah New Woman bahwa “dia adalah yang paling luas, paling seimbang dari 10 orang.”

Pada musim gugur tahun itu, McAuliffe dan Morgan masing-masing mengambil cuti selama setahun ketidakhadiran dari mengajar untuk melatih untuk misi ulang alik pada tahun 1986 awal. (NASA dibayar baik gaji mereka.) Meskipun bukan anggota NASA Astronaut Corps, McAuliffe adalah menjadi bagian dari kru STS-51-L, dan akan melakukan percobaan dan mengajarkan pelajaran dari ruang angkasa. Tugas yang direncanakan nya termasuk percobaan sains dasar dalam bidang kromatografi, hidroponik, magnetisme, dan hukum Newton. Dia juga berencana untuk melakukan dua 15-menit kelas dari ruang angkasa, termasuk tur dari pesawat ruang angkasa, yang disebut “The Field Trip Ultimate”, dan pelajaran tentang manfaat perjalanan ruang angkasa, yang disebut “Di mana Kami telah Berkunjung, Dimana Kami kembali Pergi, Mengapa “itu. Pelajaran yang akan disiarkan ke jutaan anak sekolah melalui TV sirkuit tertutup.
Setelah terpilih menjadi guru pertama di ruang angkasa, McAuliffe adalah seorang tamu di program televisi, termasuk Good Morning America, CBS Morning News, Today Show;. Dan Tonight Show Starring Johnny Carson  Dia memiliki hubungan langsung dengan media, dan Guru dalam Proyek Ruang mendapat perhatian sangat populer sebagai hasilnya.

Bencana dan dampak


Pada tanggal 28 Januari 1986, McAuliffe naik Challenger Space Shuttle dengan enam anggota lainnya awak STS-51-L. Hanya 73 detik ke dalam penerbangan di ketinggian 48.000 kaki, Challenger pecah, menyebabkan kematian dari semua tujuh anggota awak. Menurut NASA, itu sebagian karena kegembiraan atas kehadiran McAuliffe di Challenger bahwa kecelakaan telah seperti efek yang signifikan terhadap bangsa. Anak sekolah banyak yang melihat peluncuran itu hidup, dan liputan media dari kecelakaan itu luas.

Komisi Presiden tentang kecelakaan Space Shuttle Challenger – juga dikenal sebagai Komisi Rogers dibentuk untuk menyelidiki bencana. Ini menentukan bahwa kecelakaan itu karena kegagalan dari karet O-ring yang dibuat oleh Morton Thiokol yang memberikan segel tekanan di sambungan di buritan dari solid rocket booster pesawat itu. Kegagalan O-ring ini disebabkan oleh kesalahan desain, karena kinerja mereka dapat terlalu mudah terganggu oleh faktor-faktor yang meliputi temperatur rendah pada hari peluncuran. Komisi menemukan bahwa cincin-O ketahanan secara langsung berkaitan dengan suhu dan karena suhu rendah pada saat peluncuran – 36 derajat Fahrenheit atau 15 derajat lebih rendah dari peluncuran sebelumnya berikutnya paling dingin – itu adalah kemungkinan cincin O tidak memberikan segel yang tepat.
Barbara Morgan, cadangan McAuliffe, menjadi seorang astronot profesional pada Januari 1998 dan terbang pada STS-118 misi pesawat ulang-alik, ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, pada tanggal 8 Agustus 2007, kapal Endeavour, pengorbit yang menggantikan Challenger.

Sisa-sisa McAuliffe dimakamkan di Blossom Hill Cemetery di Concord, New Hampshire . Dia telah mendapatkan penghargaan di acara-acara, termasuk lomba 500 mobil Daytona pada tahun 1986.  Christa McAuliffe Planetarium / McAuliffe-Shepard Discovery Center di Concord , yang Christa Corrigan Hennessy Pusat Pendidikan dan Keunggulan Mengajar di Framingham State College, dan Christa McAuliffe bangunan Komunitas Residential di Bowie State University yang disebut dalam ingatannya,  seperti halnya asteroid 3352 McAuliffe,  yang McAuliffe kawah di Bulan,  dan sebuah kawah di planet Venus, yang diberi nama McAuliffe oleh Uni Soviet . Sekitar 40 sekolah di seluruh dunia telah bernama setelah dia, termasuk Pusat Pendidikan Christa McAuliffe Space di Menyenangkan Grove, Utah .  Kabin perawat di Camp Wabasso di Hampshire baru ini dinamai McAuliffe karena dia menghadiri kamp sebagai Pramuka. Ada juga kasus layar dengan gambar dan artefak lainnya di salah satu lorong.Beasiswa dan acara lainnya juga telah didirikan di ingatannya. Para Christa McAuliffe Konferensi Teknologi telah diadakan di Nashua, New Hampshire, setiap tahun sejak 1986, dan dikhususkan untuk penggunaan teknologi dalam semua aspek pendidikan . The Nebraska McAuliffe Hadiah kehormatan guru Nebraska setiap tahun untuk keberanian dan keunggulan dalam pendidikan  Hibah atas namanya, menghormati guru yang inovatif, yang disediakan oleh American Association of Perguruan Tinggi Negeri dan Universitas dan Dewan Nasional untuk Ilmu Sosial.
Pada tahun 1990, McAuliffe digambarkan oleh Karen Allen di Challenger film TV.  pesawat ruang angkasa pada ilmu-fiksi 1996-1997 anak-anak Kasus seri Space, tentang sekelompok mahasiswa yang hilang di ruang angkasa, disebut “Christa”.  Pada tahun 2006, sebuah film dokumenter tentang McAuliffe dan Morgan disebut Christa McAuliffe. Raihlah Bintang ditayangkan di CNN di CNN Presents format  Film yang diproduksi oleh Renee Sotile dan Mary Jo Godges, memperingati ulang tahun ke 20 kematian McAuliffe . Versi fitur 75-menit diriwayatkan oleh Susan Sarandon, dan termasuk sebuah lagu asli oleh Carly Simon.
Orang tua McAuliffe bekerja dengan Framingham State College untuk mendirikan Pusat McAuliffe untuk Pendidikan.  Suaminya Steven J. McAuliffe menikah lagi dan pada tahun 1992 menjadi hakim federal,  melayani di Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik New Hampshire di Concord. McAuliffe putra Scott menyelesaikan studi pascasarjana di biologi kelautan, dan putrinya Caroline melanjutkan untuk mengejar karir yang sama seperti ibunya:. Mengajar  Pada tanggal 23 Juli, 2004 McAuliffe dan semua yang lain 13 astronot hilang di kedua Challenger dan Columbia bencana yang secara anumerta dianugerahi Medali Ruang Kehormatan Kongres oleh Presiden George W. Bush.


Sumber, Wikipedia

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: