Rowan Atkinson – Mr. Bean

Rowan Sebastian Atkinson atau yang biasa kita kenal Mr. Bean lahir pada tanggal 6 Januari 1955; umur. Ia adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris, terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean.

Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Ia dilahirkan di Consett, County Durham pada 1955 dari keluarga Eric Atkinson, seorang petani dan direktur perusahaan, dan istrinya Ella May (née Bambridge). Kakaknya adalah politikus Rodney Atkinson. Ia bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.

Ia mulai muncul di televisi pada acara Not the Nine O’Clock News, diikuti dengan The Black Adder, dan kemudian Mr. Bean. Atkinson telah membintangi iklan untuk Hitachi, Fujifilm, donor darah, dan Barclaycard. Selain itu ia muncul dalam film-film Never Say Never Again, Four Weddings and a Funeral, The Lion King, Rat Race, Love Actually, dan memainkan peran utama dalam Bean, Mr. Bean’s Holiday, dan Johnny English.

Rowan Atkinson
Cover of Rowan Atkinson

Humor dalam acara Mr. Bean lebih bersifat fisikal (lawan dari verbal). Karakter utama jarang berbicara atau bahkan tidak berbicara sama sekali dalam sebagian besar episode. Acara ini mempertunjukkan bagaimana Mr. Bean berusaha melakukan kegiatan sederhana, seperti pergi berenang, mendekorasi apartemennya, atau mengerjakanujian. Salah satu aksi Mr. Bean, yang konon paling disukai oleh penggemarnya, adalah ketika kepalanya terjepit di dalam seekor kalkun raksasa ketika ia berusaha membumbuinya. Kelucuan biasanya muncul ketika ia menerapkan solusinya sendiri terhadap berbagai masalah tanpa menghiraukan orang lain.

English: Rowan Atkinson at the premiere for Jo...
English: Rowan Atkinson at the premiere for Johnny English Reborn in September 2011 (Photo credit: Wikipedia)

Atkinson menikah dengan Sunetra Sastry pada 1990, dikaruniai dua anak, Lily dan Benjamin, dan tinggal di desa Oxfordshire. Ia memiliki koleksi mobil dan menulis untuk majalah Car dan Evo. Koleksi mobilnya kebanyakan terdiri dari Aston Martin, termasuk DB7 yang digunakan dalam Johnny English. Mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya memiliki plat nomor “COM1C”, dan dikendarainya dalam film The Tall Guy.

Rowan Atkinson mengambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade di London pada tanggal 27 Juli 2012. Itu adalah kejutan yang menyenangkan bagi penggemar humor Inggris. Rowan disambut hangat oleh penonton. Dia bergabung dengan orkestra untuk bermain ” Chariots of Fire . ” Dia menjadi begitu bosan dari bermain satu catatan bahwa ia mengambil ponselnya, mengambil beberapa gambar, bersin, maka hari-bermimpi perannya dalam “Chariots of Fire.” Dengan bantuan sebuah mobil, ia memenangkan balapan di pantai.
body{ background: url(http://celebritywonder.ugo.com/wp/Rowan_Atkinson_in_Mr._Beans_Holiday_Wallpaper_1_800.jpg); margin:0; text-align:center; line-height:1.5em; font:x-small Trebuchet MS,Verdana,Arial,Sans-serif; color:$mainTextColor; font-size:small; }

Enhanced by Zemanta
Iklan

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: