Michelle Obama

Michelle Obama (lahir dengan nama Michelle LaVaughn Robinson di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 17 Januari 1964; umur 48 tahun) adalah istri Barack Obama, Presiden Amerika Serikat yang menjabat sejak tahun 2009. Keluarganya berasal dari etnis Afrika-Amerika. Michelle mengawali karier sebagai pegawai pada fira hukum Sidley Austin yang kebagian tugas di bidang pemasaran dan properti intelektual. Setelah itu, Michelle tercatat sebagai asisten walikota Chicago, Richard M Daley. Michelle juga menjadi wakil presiden untuk hubungan eksternal dan komunitas rumah sakit Universitas Chicago dan lulus dari fakultas hukum setelah meraih gelar sarjana sosiologi dari Universitas Princeton. Michelle berkenalan dengan Barack Obama tahun 1989 yang saat itu menjadi mentornya. Michelle adalah senior Barack Obama di firma hukum Sidley dan Austin. Mereka lalu menikah tahun 1992 dan dikaruniai dua orang putri bernama Malia Ann Obama yang lahir tahun 1998 dan Natasha Obama lahir tahun 2001.

Kerabat

Beberapa kerabatnya tinggal di Carolina Selatan. Fraser Robinson,Jr adalah kakeknya yang lahir sekitar tahun 1912 di Georgetown, Carolina Selatan dan meninggal tahun 1996. Fraser Robinson III, lahir tahun 1935 adalah petugas pompa di perusahaan air kota Chicago yang meninggal tahun 1990. Sedangkan ibunya bernama Marian Robinson atau Marian Shields lahir pada bulan Juli 1937 dan bekerja sebagai sekertaris di Katalog Spiegel. Kakak laki-lakinya bernama Craig Robinson yang lahir tahun 1962 telah menjadi kepala pelatih regu bola basket di Universitas Negara Bagian Oregon.

Masa Kampanye

Ketika Obama mencalonkan menjadi presiden, Michelle semula enggan membantu. Michelle baru ikut kampanye setelah suaminya berhenti merokok. Obama dan Michelle lalu mendiskusikan dana kampanye, mencari pendukung, program yang bergunabagi publik, keselamatan keluarga, dan dampak kampanye bagi kedua mereka. Sebab Michelle tidak ingin hubungan antara ayah dan anak menjadi terganggu karena kesibukan kampanye. Maka, Michelle sengaja membeli dua laptop untuk Obama dan anak-anak agar tetap dapat berhubungan.

Sumber, Wikipedia

body{ background: url(http://smartsexyrichcrazy.com/wp-content/uploads/2009/07/michelle-obama-short-hair.jpg); margin:0; text-align:center; line-height:1.5em; font:x-small Trebuchet MS,Verdana,Arial,Sans-serif; color:$mainTextColor; font-size:small; }

Perihal kevinsero
y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: